RSS
Handphoneku Home Theaterku! Selamat datang buat Agan dan Aganwati yang senang nonton film lewat Handphone sambil tidur-tiduran menunggu kantuk. Silahkan Mencicipi 'menu' Chimera Space yang seadanya.

Download Film The Great Dictator.3gp + Sub Indo (1940) [DVDRip



Ratings IMDb : 8.5/10
Genre :  Comedy | Drama | War
Star : Charles Chaplin, Paulette Goddard
and Jack Oakie
Sinopsis :

The Great Dictator adalah film komedi yang dibuat oleh Charlie Chaplin. Ini adalah film yang berbentuk parodi yang disajikan Chaplin untuk menyindir kekuasaan dan kekejaman Nazi. Film ini rilis pada Oktober 1940.

The Great Dictator menceritakan parodi tentang masa jayanya Nazi yang dipimpin oleh Hynkel a.k.a Hitler. Bintang utama film ini adalah si jenius Charlie Chaplin. Dia berperan sebagai dua orang sekaligus. Sebagai prajurit yang juga tukang cukur dan Yahudi, dan juga sebagai Hynkel.


Sebagai prajurit, dia merupakan tentara kepercayaan Schultz, yang tidak menyukai gaya pemerintahan Hynkel. Dan Hynkel akhirnya tahu bahwa Schultz adalah pendukung demokrasi dan dianggap sebagai ancaman pemerintahannya. Sehingga akhirnya Schultz dan prajuritnya ditangkap dan dipenjarakan.

Hynkel dalam film ini digambarkan mempunyai ambisi untuk menaklukkan dunia. Dapat dilihat dari scene dimana hynkel menari dengan balon globe. Tapi pada akhir dansanya, bola globe tersebut secara disengaja pecah, yang sebenarnya melambangkan bahwa ambisinya tersebut tidak akan bisa terwujud dalam waktu tertentu dan menandakan berakhirnya masa kekuasaannya. Hynkel memiliki seorang saingan dalam hal kekuasaan yaitu Benzino Napaloni (plesetan dari Mussolini dan Napoleon) seorang diktator lain dari Bacteria.

Schultz dan si tukang cukur akhirnya melarikan diri dari penjara dan memakai baju prajurit. Dan penjaga perbatasan melakukan kesalahan mengenali si tukang cukur karena penampilannya yang mirip dengan Hynkel, dan membiarkan mereka lewat. Dan sayangnya pada terjadi kecelakaan yang menimpa Hynkel dan akhirnya hilang. Disini si tukang cukur yang tahu bahwa dia mirip dengan Hynkel berpura-pura menjadi Hynkel dan menjalankan pemerintahan Hynkel.

Pada puncak dari film ini, ada sebuah pidato yang dibuat Chaplin mengenai kejamnya seorang diktator dan bagaimana seharusnya kekuatan demokrasi-lah yang seharusnya menjadi sistem yang dipakai di bumi ini. Petikan pidatonya adalah: "The kingdom of god is within man, not one man, not the group of man, but in all of men, in YOU people!!"


Related Post:

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Comments

 
Copyright 2012 Chimera SpaceBloggerized by Miss Dothy
}